Mencari Untulan Yang Cocok Untuk LB Jantan dan Betina Agar Lebih Rajin Ngekek Panjang

Tidak hanya lovebird single fighter saja yang dapat diseting lomba dengan menggunakan glodok bambu tetapi lovebird betina yang diberikan untulan juga dapat diseting dengan menggunakan glodok bambu agar lebih rajin ngekek serta panjang suaranya.

mencari untulan agar burung lovebird rajin ngekek panjang
Biasanya LB betina yang menggunakan untulan bagusnya diuntul dengan LB betina juga atau dengan LB paud, kenapa demikian karena kalau diuntul dengan LB jantan nanti malah dikawin dan itu bisa membuat LB betina yang semula aktif ngekek malah galau apalagi kalau kita menyediakan glodok juga pada sangkar hariannya.
Nah, fungsi glodok bambu untuk Lb untulan bisa menggantikan glodok kotak sebagai tempat istirahat jadi burung bisa lebih tenang dan nyaman. LB yang diuntul jika sudah tidur bersama dalam glodok belum tentu itu cocok maksudnya belum tentu bisa dijadikan untulan.

Baca juga : Setingan LB single fighter dengan glodok bambu
Untulan lovebird yang cocok dapat dilihat dari ketika dibawa ke arena lomba kalau burung dipisah untuk dilombakan burung bunyinya ngedur dari awal sampai akhir perlombaan, nah itu baru bisa dikatakan untulannya cocok.

Sekarang bagaimana mencari untulan untuk LB Betina yang cocok?

  • Pertama kita harus mempunyai burung yang sudah kelihatan mempunyai bakat yaitu burung yang mempunyai suara panjang serta rajin bunyinya. Jadi intinya burung ini yang nantinya akan dibuat lomba serta diseting dengan untulan agar berani ngekek digantangan serta suaranya lebih panjang.
  • Kedua cari untulannya dengan cara melombakan jika burung belum mau ngekek dilapangan berarti untulannya belum cocok maka kita bisa mengganti dengan untulan yang lain sampai cocok. Biasanya saya coba sampai 4 kali gantang kalau belum mau ngekek ngedur juga baru saya ganti dengan untulan baru.
Mencari untulan untuk LB Jantan yang cocok.
  • Caranya hampir sama dengan mencari untulan LB betina yaitu dengan cara gonta-ganti tetapi kalau jantan tidak perlu sering ganti karena kita bisa mengetahui kalau untulannya cocok apa tidak dengan lebih cepat tanpa digantang dulu.
  • LB jantan tentunya diuntul dengan LB betina, perhatikan jika setelah dikasih untulan burung jantan lebih gacor maka biasanya burung akan mudah ngekek saat digantang tetapi kalau sudah diuntul tetapi masih belum rajin bunyi maka biasanya kalau digantangkan juga malas bunyi.
  • Gunakan glodok bambu untuk tempat istirahat burung yang diuntul.
Ketika baru dimasukkan burung untulan biasanya burung akan rajin narik ngekek, itu bukan menjadi patokan burung sudah cocok tetapi kalau burung sudah disatukan dalam 1 kandang selama minimal 3 hari dan burung masih rajin dan tambah rajin ngekek itu baru bisa dijadikan patokan kalau burung cocok dengan untulannya.

Segitu dulu ya pengalaman ane tentang cara mencari untulan LB yang cocok, kalau ada pertanyaan silahkan ditulis pada kolom komentar dibawah. Oiya, jangan lupa dipraktekkan, jangan hanya dibaca saja!!!
Loading...

0 Response to "Mencari Untulan Yang Cocok Untuk LB Jantan dan Betina Agar Lebih Rajin Ngekek Panjang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan menggunakan akun Google anda.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel