Setingan Lovebird Single Fighter Dengan Glodok Bambu

Glodok bambu sebagai tambahan untuk setingan harian lovebird lomba memang sedang viral, banyak sekali testimoni dari para kicau mania yang sudah membuktikan sendiri manfaat dari glodok bambu ini, mereka bilang dengan menggunakan glodok dari bambu burung bisa lebih nyaman dalam sangkar dan membuat lovebird menjadi lebih panjang suara ngekeknya.

Memang dialam alam liar burung lovebird membuat sarang atau menempati lubang pohon untuk bersarang, mungkin sifat alaminya bisa tumbuh saat burung berada pada glodok bambu sehingga burung menjadi lebih nyaman dan tenang saat istirahat dalam glodok.
Glodok bambu untuk setingan lovebird lomba single fighter
Membuat burung nyaman dalam sangkar serta terbiasa dengan manusia disekitarnya memang dapat mempengaruhi mental burung terutama burung lomba, karena burung lomba diharuskan berani berkicau saat ada juri yang berada disekitar burung untuk menilai burung tersebut. Maka dari itu burung harus diseting untuk berani ngekek saat ada orang dan juga ada banyak burung lain disekitarnya.
Setingan harian untuk lovebird single fighter dengan menggunakan Glodok Bambu.
  • Glodok bambu selalu disediakan dalam sangkar, biasanya glodok ditaruh diatas. Fungsi glodok ini untuk istirahat burung sehingga burung bisa menjadi lebih tenang dan untuk menyimpan tenaga.
  • Perawatan dimulai dari pagi hari sekitar jam 5 burung diembunkan, proses pengembunan diyakini dapat membuat burung lebih rajin berkicau serta dapat menyetabilkan birahi.
  • Setelah matahari mulai hangat kira-kira pukul 7 pagi burung bisa dimasukkan dalam kandang umbaran untuk melatih pernafasan. Proses ini sangat penting karena dengan olahraga burung akan terhindar dari kegemukan dan proses inilah yang dapat membuat burung ngekek lebih panjang karena mempunyai stamina yang bagusus.
  • Setelah diumbar burung bisa dimandikan dengan cara disemprot atau mandi keramba tergantung kebiasaan burung.
  • Jemur burung sampai bulu benar-benar kering, pada proses penjemuran tidak usah dikasih pakan dan minum.
  • Setelah dijemur burung dikasih pakan terlebih dahulu yaitu berupa milet putih saja.
  • Setelah beberapa menit baru berikan air putih bersih untuk minumnya. Jangan memberikan air langsung setelah burung dijemur karena burung bisa tersedak dan juga burung bisa pilek karena kebanyakan minum air.
  • Angin-anginkan burung ditempat keramaian orang agar burung terbiasa berkicau walaupun ada banyak orang.
  • Dengan menggunakan glodok bambu kita tidak perlu memberikan krodong karena burung akan beristirahat dalam glodok tersebut.
  • Lovebird yang ditujuakan untuk lomba sangat perlu untuk dimasteri, entah itu suara dari mp3 ataupun suara burung kenari agar lovebird kita bisa memiliki suara yang panjang.
  • Untuk setingan hariannya kita hanya memakai milet putih saja, tetapi kita akan mengamati tingkah laku burung saat digantangan apakah burung kurang birahi atau kurang emosi nanti tinggal kita seting ulang untuk sesi selanjutnya.
Itulah setingan harian lovebird SF yang kita pelajari, memang fungsi glodok bambu sangat berpengaruh untuk membuat burung lebih rajin ngekek karena burung merasa nyaman seperti dihabitat aslinya.
Yang terpenting dalam merawat burung kita harus konsisten, jangan gonta-ganti setingan karena menyeting burung memerlukan waktu dan juga kesabaran. Jika untuk pertama kali menggunkan glodok bambu burung lovebird tidak mau masuk tidak apa-apa karena burung masih adaptasi nanti lama-lama akan terbiasa dan senang untuk sembunyi dalam glodok bambu tersebut.
Loading...

0 Response to "Setingan Lovebird Single Fighter Dengan Glodok Bambu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan menggunakan akun Google anda.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel