Manfaat Glodok Bambu Untuk Lovebird Lomba

Akhir-akhir ini banyak sekali yang membicarakan tentang glodok yang terbuat dari bambu, sebenarnya fungsinya untuk apa sih? apakah untuk LB membangun sarang? padahalkan bambu kelihatan sangat sempit jika dimasuki 2 burung sekaligus. TERNYATA.. glodok dari bambu ini digunakan untuk membuat burung lebih nyaman disangkar sehingga burung bisa dan mau ngekek lebih panjang.
setingan lomba lovebird dengan glodok bambu
Apakah benar glodok dari bambu bisa membuat burung LB ngekek panjang? jawabannya ya bisa saja karena mungkin burung suka bermain dan lebih nyaman berada dalam glodok bambu. Glodok bambu juga berfungsi sebagai tempat istirahat yang hangat dan nyaman pastinya pada musim hujan ini.

Selain dari glodok yang terbuat dari bambu tentunya ada perawatan lainnya yang dapat menunjang burung bisa ngekek lebih panjang yaitu tentang pakan, jemur dan kebersihan kandangnya maka dari itu kita akan membahas tetang cara seting lovebird dengan menggunakan glodok bambu.

Baca juga : Setingan Lovebird Single Fighter Dengan Glodok Bambu
Untuk cara membuat glodok dari bambu saya kira semua bisa membuatnya, cukup sediakan bambu kering dengan panjang 10 - 15 cm, untuk ukuran lubang bambu pilih yang pas dengan burung jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil, tutup bagian belakang bambu dengan triplek tetapi beri sedikit lubang agar udara bisa masuk. Jika masih ada yang bingung silahkan tulis pada kolom komentar nanti saya jelaskan lebih rinci tetang cara pembuatan glodok bambu agar bisa nempel pada sangkar.

Untuk Setingan yang telah dibagikan oleh Om Ali, yang semula burung LB miliknya hanya mampu ngekek dengan durasi 20 detik dan sekarang sudah menjadi 52 detik setelah menerapkan setingan harian dan menggunakan glodok bambu.
  1. Mandi malam jam 12 kemudian langsung diembunkan tanpa diberi makan, cukup berikan air putih bersih saja.
  2. Harian burung beliau tidak dijemur dan diberikan pakan polos saja.
  3. Glodok bambu hanya ukuran sejengkal yang penting burung bisa masuk.
  4. Pengembunan burung hanya sampai jam 7 pagi, kemudian angkat dan diberi pakan polosan berupa milet putih saja.
  5. Efek dari glodok bambu menjadikan burung miliknya stabil serta dapat menambah durasi.
  6. Usahakan konsisten perawatan sampai 1 bulan, jika dirasa ada peningkatan dari durasi serta dirasa sudah stabil maka bisa dicoba digantangkan.
  7. Glodok bambu dilepas diarena lomba.
  8. Setingan ini untuk LB dewasa dan single fighter
Diatas adalah penjelasan tentang  manfaat dan setingan harian burung milik Om Ali yang telah menemukan dan merasakan sendiri manfaat dari glodok bambu. Cukup mudah dan sederhana bukan untuk kita coba praktekkan sendiri.

Penjelasan sederhana penggunaan glodok ini menurut saya pribadi, glodok ini berfungsi untuk tempat burung istirahat, jadi kalau istirahat dengan nyaman burung bisa lebih stabil dan dapat ngekek/ berkicau dengan rajin. Kalau masalah durasi jika burung dari awal durasi pendek maka ya tetap aja pendek tetapi lebih rajin bunyi karena merasa nyaman tadi. Sedikit pendapat pribadi saja kalau salah ya mohon dikoreksi.. :)
Loading...

2 Responses to "Manfaat Glodok Bambu Untuk Lovebird Lomba"

  1. gimana cara menempelkannya pada sangkar lovebird gan?

    ReplyDelete
  2. kalau pake sangkar kotak apa bisa juga menggunakan glodok bambu om..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan menggunakan akun Google anda.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel