Mengatasi Mabung Pada Burung Kolibri Dengan Daun Pandan

Manfaat Daun Pandan untuk mengatasi Mabung pada burung Kolibri yang sulit sembuh. Daun Pandan merupakan dedaunan yang sering kita jumpai di pekarangan rumah kita ataupun di pasar-pasar swalayan.
cara agar konin cepat ambrol bulunya dan tumbuh dengan sempurna

Siapasih yang tidak tahu dengan manfaat dari daun Pandan ini,  banyaknya kahasiat dari daun Pandan ini membuat banyaknya orang yang menggunakan daun ini sebagai olahan makanan ataupun sebagai jamu pada manusia. saya kira anda telah mengetahui manfaat dan kegunaan daun yang satu ini.

Contohnya saja sebagai olahan makanan, daun Pandan bisa di gunakan sebagai pengharum makanan ataupun sebagai olahan jamu tradisional, tidak hanya itu saja, ternyata daun Pandang ini sering di manfaatkan oleh para pecinta kicau mania sebagai jamu ataupun obat untuk menyembuh kan beberapa penyakit pada burung, salah satunya berkhasiat untuk mengatasi burung Kolibri yang susah mabung.

Disini kita tidak akan memberikan secara langsung daun Pandan ini kepada Kolibri kita, melainkanya hanya memberikan wanginya saja. Untuk lebih jelasnya simak ulasanya berikut.

Langkah-langkah Meracik Daun Pandan
Baiklah, untuk mengatasi Mabung pada burung Kolibri menggunakan daun Pandan ini, silahkan simak langkah-langkahnya berikut.

  1. Pertama-tama ambil beberapa lembar daun pandan dari pohonya, lalu cuci sampai bersih.
  2. Selanjutnya potong-potong daun Pandan  yang sudah bersih tadi sampai menjadi potongan kecil-kecil.
  3. Setelah itu tebarkan potongan daun Pandan yang sudah di potong-potong kedasar kandangnya. Agar wangi daun pandannya tercium oleh burung Kolibri.
  4. Lakukan cara ini sampai burung pulih total, biasanya burung bisa pulih dalam jangka waktu yang lebih singkat.

Nah, itulah tadi manfaat daun Pandan untuk mempercepat mabung pada kolibri ninja. perlu diingat saat menggunakan potongan daun pandan jangan lupa mengkrodong sangkar burung agar udara dalam sangkar menjadi lembab dan membuat pori-pori burung terbuka sehingga bulu tua akan lebih cepat rontok.

Saat kolibri rontok bulu jangan lupa untuk memaster burung tersebut karena pada saat burung mabung akan lebih cepat untuk menangkap suara masteran. Berikan pula EF tambahan seperti keroto dan madu murni agar bulu lebih cepat tumbuh rapi.

0 Response to "Mengatasi Mabung Pada Burung Kolibri Dengan Daun Pandan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel