Cara Meracik Pakan Jalak Suren Yang Berkhasiat Tinggi

Cara meracik pakan Jalak Suren agar rajin bunyi - Jalak Suren merupakan salah satu jenis burung kicau yang di kenal sebagai burung yang sangat rajin  bunyi atau bisa di kata burung yang sangat aktif dalam manggung. Berbeda dengan jenis burung kicau pada umumnya yang hanya akan menggung pada saat mod saja.

Terlebih lagi jika burung Jalak Suren milik sobat di berikan pakan yang mengandung protein yang sangat tinggi itu sangat baik bagi lesehatan dan untuk membuat Jalak Suren menjadi lebih sering bunyi. Sebenarnya untuk memilih pakan yang mengandung protein tinghi kita cukup memberikanya beripa voer ayam.

Sejak dulu memang voer ayam ini di kenal sebagai pakan yang mengandung protein yang cukup tinggi dan sangat baik bagi kesehatan burung jika di berikan secara teratur, namun jika memberian voer ayam secara terus-menerus tanpa ada makanan sampingan justru tidak baik bagi kesehatan maupun penampilan burung. Gejala yang sering di alami burung yang mengkonsumsi voer ayam secara terus-menerus biasanya akan mengalami kerontokan pada bulu-bulunya.

Untuk itu sobat harus memberikan pakan pengganti yang lebih aman dan lebih sehat bagi burung Jalak Suren kesayangan sobat, sobat bisa memanfaatkan bahan-bahan yang banyak terdapat di rumah sobat. Untuk mengetahui bagaimana cara meracik pakan Jalak Suren yang sehat dan bergizi, simak ulasanya berikut ini.

Bahan Baku Pakan Racikan Jalak Suren Yang Sehat dan Berkhasiat Tinggi

Bahan Baku:

Kacang Hijau (100 gram)
Telur Ayam Rebus (3butir)
Voer Ayam (250gram)
Jangkrik atau Belalang (yang sudah kering)

Cara Pembuatan:

  1. Haluskan bahannya seperti kacang hijau, jangkrik dan voer dengan menggunakan blender atau bisa juga ditumbuk.
  2. Lalu setelah itu kupas telur ayam yang sudah di rebus tadi dan ambil kuningnya saja, dan masukan kedalam adonan tadi lalu sambil di aduk hingga merata.
  3. Nah, setelah semua adonan sudah tercampur rata, adonan sudah siap di berikan pada burung Jalak Suren sobat sebagai pakan harianya.

0 Response to "Cara Meracik Pakan Jalak Suren Yang Berkhasiat Tinggi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel