Settingan Harian Lovebird Jantan Muda Single Fighter

Settingan harian burung LB jantan muda memang berbeda dengan settingan LB dewasa karena tingkat birahi burung ini juga berbeda, LB muda cenderung naik turun birahinya maka dari itu settingan single fighter cocok untuk diterapkan untuk LB paud.

Untuk mencetak LB single fighter kita harus menyendirikan burung tersebut dalam kesehariannya, ini bertujuan untuk menimbulkan sifat fighter karena merasa punya daerah teritorial. Jadi intinya burung tidak boleh melihat sesama burung dan hanya diperlihatkan saat diarena lomba saja.
rawatan harian LB jantan single fighter agar langsung ngekek saat ketemu musuh
Langsung saja kita jabarkan untuk cara merawat Lovebird jantan muda single fighter untuk kesehariannya agar sifat fighter muncul secara alami tanpa doping dan tanpa untulan.

Baca juga : Cara keluarkan sifat fighter lovebird
Settingan harian rendah untuk mengetahui karakter dan meningkatkan sifat fighter burung LB.

  1. Pagi sekitaran pukul 05:30 lovebird selalu diembunkan, tujuan pengembunan semua pasti sudah tau yaitu agar burung mendapatkan oksigen yang masih segar dan dengan pengembunan ini dipercaya membuat burung lebih aktif berkicau.
  2. Masukkan burung pada kandang umbaran, untuk para kicaumania yang merawat burung dengan tujuan lomba wajib mempunyai sangkar umbaran untuk olahraga burung. Jadi setelah pukul 06:00 pagi atau sekitarnya lovebird usahakan sebisa mungkin untuk latihan terbang/olah raga terbang di dalam kandang umbaran secukupnya yang bertujuan supaya peredaran darah nya lancar serta menyehatkan semua organ-organ tubuhnya mulai dari jantung, paru-paru, otot kecil, otot besar, pangkreas serta membuat sistem pernafasan semakin sehat yang tentunya menjadikan lovebird kesayangan memiliki nafas panjang yang menghasilkan suara bunyi yang panjang dan kebugaran.
  3. Selama burung masih dikandang umbaran bersihkan kotoran pada sangkar harian burung.
  4. Masukkan kembali lovebird pada sangkar harian setelah itu burung dimandikan dengan cara disemprot halus sampai basah kuyup, proses mandi ini bertujuan untuk menyegarkan burung dan menghilangkan kotoran yang melekat pada bulu burung.
  5. Jemur burung tidak usah lama-lama, cukup jemur sampai bulu kering saja.
  6. Berikan pakan dan minuman setelah dijemur, makanan untuk harian cukup milet putih dan air minumnya juga cukup air bersih biasa saja.
  7. Kerodong burung dan letakkan ditempat yang sunyi sambil diperdengarkan suara masteran.
  8. Kemudian sore sekitar jam 04:00 atau jam 05:00 sore dan sekitarnya (pulang anda kerja) Lovebird kembali di gantang di luar rumah untuk di angin-anginkan di tempat yang ramai lalu lalang orang-orang ataupun kendaraan lewat yang bertujuan supaya lovebird tidak takut dan terbiasa akan keramaian.
  9. Setelah cukup untuk di angin-anginkan sekitar 15menitan atau lebih, boleh lanjut di mandikan tetapi jangan basah kuyup, cukup disemprotkan beberapa kali saja agar burung merasa lebih segar.
  10. Kemudian setelah itu kembali lovebird di krodong di simpan di dalam rumah sambil di perdengarkan suara masteran.
Itulah settingan harian untuk lovebird jantan muda single fighter, perlu diingat untuk settingan ini kami tidak menggunakan EF apapun dan pakan hariannya cukup dengan milet putih saja. Kenapa demikian? itu dikarenakan kami ingin melihat karakter burung tersebut mulai dari settingan rendah dulu dan dipantau saat digantang apakah ada yang kurang dalam settingan tersebut.

Dengan perawatan yang konsisten dapat dipastikan kita bisa mengetahui karakter burung, memang beda burung beda karakter maka dari itu jangan berikan perawatan yang sama kepada semua burung. Kita harus bisa mengetahui burung yang kita rawat sukanya apa? perawatan yang tepat bagaimana? jangan ikut-ikutan settingan tetangga karena kita sendiri yang tau karakter burung kita.

2 Responses to "Settingan Harian Lovebird Jantan Muda Single Fighter"

  1. Mantap gan, postinganyasangat membantu.. jangan lupa mampir ya gan
    sangkarlapis.us

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK Mas bro.. kalau mau komentar buat permalink menuju artikel biar dapat backlink dari blog lain.. :D

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel