Cara Merawat Burung Sogok Ontong Agar Cepat Gacor

Burung sogok ontong atau biasa disebut canting memang masih banyak ditemui dialam liar, burung ini mempunyai suara yang nyaring dan nrecet panjang sehingga cocok untuk dijadikan suara masteran burung lain. Maka dari itu kita akan membahas tentang cara merawat burung sogok ontong agar cepat bunyi.

Jika anda membeli atau menemukan burung sogok ontong yang sudah full metalik berarti burung tersebut dapat dikategorikan burung dewasa, sedangkan burung canting muda masih memiliki trotol metalik yang belum full.
Cara merawat burung sogok ontong agar cepat gacor
Burung Canting/ Sogok Ontong gacor
Kolibri sriganti muda lebih mudah untuk dibuat gacor karena burung akan lebih gampang untuk adaptasi, sedangkan untuk yang dewasa lebih memerlukan waktu dan terkadang lebih gampang stress dan akhirnya mati.

Tips memilih canting ombyokan prospek dan rawatan setelah dibeli agar tidak gampang mati.

  1. Pilih canting jantan muda, untuk mengetahui kelamin canting silahkan baca artikel sebelumnya tentang Bedakan Anakan Canting Jantan dan Betina.
  2. Pilih burung yang aktif bergerak tetapi tidak ngruji.
  3. Pilih burung yang mau makan kroto/ ulat kandang dan minum air.
  4. Perhatikan pangkal paruh burung, pilih kolibri yang mempunyai pangkal paruh yang lebar dan tebal.
  5. Pilih burung yang berani berkicau saat dikandang ombyokan, dapat dipastikan burung mempunyai mental yang bagus dan lebih cepat untuk dibuat gacor.
  6. Jangan lupa semprot pilihan anda agar tidak tertukar dengan burung lain.
  7. Setelah dibawa pulang berikan kandang kecil saja dan berikan air gula serta air putih biasa pada wadah yang terpisah.
  8. Menurut saya burung tidak usah dikerodong, cukup digantung pada tempat yang sepi atau dibawah pohon agar mudah adaptasi dengan lingkungan baru.
  9. Jika burung mulai nyaman dengan sangkar dan mau makan minum dapat dipastikan burung dapat bertahan hidup.
  10. Langkah selanjutnya mulai melakukan rawatan harian agar burung cepat gacor.
Setelah anda memilih ombyokan canting prospek maka langkah selanjutnya adalah membuat burung tersebut berkicau, mungkin sekarang burung anda masih bunyi cuit cuit saja tetapi gak masalah itu berarti burung anda sudah mulai beradaptasi sehingga lebih mudah untuk dibuat gacor. Untuk perawatan harian burung sogok ontong gacor sebagai berikut :
  1. Embunkan burung, jangan lupa untuk mengembunkan burung canting anda karena proses ini berperan penting agar burung lebih cepat berkicau. Terlebih lagi jika burung anda berkicau saut menyaut dengan canting liar maka dapat dipastikan akan lebih cepat untuk buka paruh.
  2. Mandikan burung dengan cara disemprot halus, proses ini membuat burung lebih cepat jinak. Biasanya setelah disemprot sedikit burung akan mandi sendiri pada cepuk air yang sudah disediakan.
  3. Jemur burung maksimal sampai jam 9 saja, burung ini kecil takutnya malah mati kepanasan kalau dijemur terlalu lama.
  4. Berikan EF berupa kroto beberapa butir setelah jemur.
  5. Untuk pakan harian bisa menggunakan SKM (Susu Kental Manis), jika hanya menggunakan air gula biasanya burung lama kelamaan akan kurus nyilet. Ganti SKM setiap hari karena susu yang sudah dicampur air akan lebih cepat basi.
  6. Berikan madu seminggu sekali sudah cukup karena kalau setiap hari burung akan lebih memilih menghisap madu daripada susu kental manis, dan jika kebanyakan madu suara bisa serak serta bulu lebih cepat ambrol.
  7. Gantung dibawah pohon agar bersaut-sautan dengan sogok ontong liar.
Itulah rawatan harian agar sogok ontong cepat gacor, yang terpenting menurut saya selama memelihara burung canting yaitu pakan susu kental manis dan air putih biasa harus diganti setiap hari serta kebersihan sangkar harus tetap dijaga maka dapat dipastikan burung akan tetap sehat dan berkicau dengan sendirinya.

0 Response to "Cara Merawat Burung Sogok Ontong Agar Cepat Gacor"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel