Merawat Pleci Montanus Cepat Gacor

Loading...
Merawat Pleci Montanus supaya cepat gacor merupakan keinginan semua pecinta pleci karena burung ini lumayan lama untuk dibuat gacor/ ngalas ngerol, tetapi jika sudah gacor pleci montanus jantan ini lebih istimewa daripada pleci dada kuning karena mempunyai suara yang khas dan lebih lantang.

Burung pleci montanus mempunyai nafsu makan yang sangat besar ketimbang pleci jenis lain oleh karena itu jenis montanus akan mudah kegemukan, agar burung tidak gampang gemuk maka berilah takaran makanannya terutama voernya dan untuk buahnya sebaiknya diselang-seling jangan berikan hanya buah pisang saja.
pleci montanus ngerol buka paruh

Saya anjurkan untuk lebih banyak memberi makan buah-buahan ketimbang Ekstra Fooding yang fungsinya untuk mencegah kegemukan. Lebih sering berikan buah yang berkabohidrat rendah seperti buah pepaya. Kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi seperti Ulat Hongkong dan Ulat Kandang, Selama proses diet, stop dahulu pemberian Voer dan Madu.

Rawatan Harian Pleci Montanus
  • Gantung rendah di tempat yang ramai agar pleci terbiasa dan cepat beradaptasi.
  • Jemur rutin tiap hari selama 1/2 - 1 jam,  jangan dijemur terlalu lama karena burung ini tidak terlalu suka panas
  • Mandi rutin tiap hari pada pagi hari dan sore hari, bisa disemprot jika burung masih giras dan jika sudah jinak dan gak takut manusia biar mandi sendiri pada cepuk mandi.
  • Buah segar harus tersedia setiap harinya dan pemberiannya bisa di selang seling seperti: Pisang - Pepaya - Apel - Sawo - Pisang - Pepaya - Apel 
  • Berikan kroto segar 1 sendok makan tiap seminggu 2 kali, kroto dipercaya dapat menggacorkan setiap jenis burung termasuk burung pleci montanus.
  • Berikan ulat hongkong pilih yang berwarna putih 2-3 ekor setiap pagi dan sore, jika burung masih kurang birahi maka pemberian UH bisa diberikan lebih banyak contohnya 5 ekor pagi dan 5 sore.
  • Kalau mempunyai pleci montanus betina bisa juga untuk ngecas agar lebih cepat dibuat gacor
  • Embunkan setiap pagi hari agar mendapatkan udara segar.
Untuk mengatasi pleci montanus dan juga jenis lainnya yang mengalami kegemukan: 
  • Hentikan pemberian buah lainnya selain pepaya tiap harinya.
  • Kurangi makanan berlemak seperti Ulat Hongkong dan Ulat kandang. 
  • Kroto dikurangi 
  • Selama tahapan ini jangan dulu memberikan voer maupun madu Ganti sangkar dengan ukuran yang besar dan jumlah tangkringan yang diperbanyak agar burung lebih banyak bergerak dan beraktifitas.
Kelebihan pleci montanus yaitu burung ini mempunyai suara yang keras dan memiliki tubuh yang besar jadi kalau dilihat gagah sekali, sedangkan kekurangan pleci dada putih yaitu susah sekali dibuat buka paruh dan menurut pleman burung ini agak susah untuk dibuat jinak.

Kunci utama agar pleci montanus cepat buka paruh adalah dengan menaikkan birahinya maka dari itu pemberian ulat hongkong sangat disarankan ketika mencari settingan burung ini. Jangan lupa pelihara pleci lebih dari satu ekor dengan jenis yang sama!. ingat panggilan tiap jenis pleci itu berbeda-beda jadi tidak bakalan cocok jika memelihara pleci dada putih dengan pleci dada kuning, yang bagus adalah memelihara pleci dengan jenis / ras yang sama dengan demikian burung plecipun akan lebih cepat bersahut-sahutan dan lebih cepat juga buka paruh ( ngeplong ).
Loading...

0 Response to "Merawat Pleci Montanus Cepat Gacor"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel