Cara Pilih Pleci Ombyokan Kayak Gini

Memelihara pleci dari ombyokan sampai bisa gacor atau ngalas ngerol bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi para Plecimania, tetapi terkadang mereka bingung untuk membedakan pleci jantan atau betina dan mencari pleci yang prospek untuk kedepannya. Secara umum burung pleci yang bagus bisa dilihat dari badannya yang panjang proposional serta kepala terlihat besar dan kotak, dilihat dari bentuk paruh juga bisa untuk memilih bakalan pleci yang prospek untuk dipelihara.

Pleci yang layak dipilih tentunya adalah pleci yang sehat, terlihat lincah didalam kandang ombyokan biasanya burungnya mempunyai bulu yang mengkilap serta utuh. Jangan memilih pleci yang mengembangkan bulu ataupun kurang aktif bergerak karena dapat dipastikan burung itu dalam keadaan sakit dan sangat beresiko kematian bila kita memilih burung yang sedang sakit.

Langsung saja kita bahas mengenai Cara Memilih Pleci Ombyokan yang prospek dan bagus untuk dipelihara.
  1. Mengombyok pleci harus dalam keadaan tenang.
  2. Pilihlah pleci yang berani ngriwik didalam kandang ombyokan, karena burung itu sudah dipastikan jantan dan biasanya memiliki mental yang bagus. 
  3. Agar pleci mau ngriwik dalam ombyokan biasanya para plecimania menyetel suara Smartmastering Zosterops Therapy.
  4. Pastikan burung yang anda pilih dalam keadaan sehat dengan ciri-ciri burung bergerak lincah, sayap menggepit rapat.
  5. Perhatikan ciri fisik burung, pilih burung yang mempuyai badan yang panjang proposional.
  6. Pilih pleci yang tidak takut dengan manusia karena dalam proses penjinakan nanti akan lebih cepat dan burung dipercaya sudah mempunyai mental.
  7. Cari yang mempunyai lingkar mata/ kaca mata yang tebal dan berbentuk seperti pleci yang galak.
  8. Cari yang masih muda, biasanya warna paruh masih ada sedikit warna kemerah-merahan. Kenapa kita harus memilih pleci ombyokan muda karena burung lebih cepat jinak, mudah untuk dimasteri, tingkat stress rendah dan burung masih punya umur yang panjang.
Ya begitulah pengalaman saya dalam memilih bakalan pleci yang prospek, intinya pilihlah burung yang berani ngriwik dalam kandang ombyokan insyaallah pleci tersebut prospek untuk lomba. Oiya untuk membuat pleci jinak bisa membaca artikel Cara Cepat Menjinakkan Pleci.

Memang memelihara burung ombyokan memiliki rasa kepuasan tersendiri ketika burung yang kita rawat mau gacor buka paruh tetapi jika kita salah pilih dan mendapatkan pleci betina itu yang bisa membuat kita pusing karena harga ombyokan burung pleci dada kuning sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 70.000 untuk wilayah jawa timur sedangkan untuk harga cas betina juga Rp 50.000.

0 Response to "Cara Pilih Pleci Ombyokan Kayak Gini"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel