Ciri-ciri tanaman krokot yang bagus untuk lovebird dan kenari

Untuk sekarang ini tanaman krokot sedang naik daun karena kasiatnya yaitu membuat burung lovebird dan kenari menjadi lebih rajin berkicau/ ngekek, tetapi masih banyak orang yang belum tau tentang tanaman krokot ini karena mungkin karena beda nama tiap daerahnya atau karena hidup dikota jadi belum pernah melihat tanaman ini.

Daun krokot biasanya tumbuh disawah atau diladang yang mempunyai tanah yang subur, tumbuhan krokot ini tumbuh liar tanpa ditanam oleh para petani jadi biasanya kalau tanaman ini tumbuh disawah akan ikut dicabut oleh petani karena dianggap rumput liar.

Belakangan ini banyak yang menanyakan tentang ciri-ciri krokot karena banyak yang gak tau bentuknya, padahal kalau mau mencari di pencarian google pasti banyak sekali gambar yang bisa dijadikan patokan contoh untuk mencari tanaman krokot ini.

Daun krokot merah untuk meningkatkan power dan stamina burung lovebird dan kenari
Tanaman krokot
Ada banyak sekali postingan yang menanyakan apakah tanaman yang ditemukannya itu krokot atau bukan padahal kalau kita pernah melihat sekali saja entah itu dari gambar atau melihat langsung aslinya pasti tau mana tanaman krokot dan mana tumbuhan lain karena daun krokot itu bentuk dan warnanya sangat khas.

Ciri-ciri tanaman krokot dari daun, batang, bungan dan biji

DAUN
Ciri Daun krokot berwarna hijau dengan warna batang kemerahan, Warna permukaan atas daun hijau tua, permukaan bawahnya merah tua.
Daunnya tunggal, tebal berdaging, datar dan letaknya berhadapan atau tersebar.

BATANG
Ciri Batang krokot berbentuk bulat yang tumbuh tegak atau sebagian/seluruhnya terletak di atas tanah tanpa mengeluarkan akar. Batangnya berwana cokelat keunguan dengan panjang 10-50 cm, Batang lembut memiliki rasa sedikit asam, dan asin.
Tangkainya pendek berbentuk bulat telur sungsang, bagian ujungnya bulat melekuk ke dalam. Pangkal batangnya membaji dengan tepi rata, panjangnya 1-4 cm dan lebar 5-14 mm.

BUNGA
Ciri Bunganya berkelompok 2-6 buah yang keluar dari ujung percabangan. Mahkota daunnya berjumlah lima buah, berwarna kuning dan kecil-kecil.bunga ini akan mekar pada pagi hari antara pukul 8.00-11.00 siang dan layu menjelang sore.

BUAH dan BIJI
Buahnya berbentuk kotak, bijinya banyak dengan warna hitam cokelat mengkilap. Tanaman ini dapat diperbanyak dengan biji.

Tapi gak apa-apa untuk teman-teman yang belum tau tentang ciri-ciri bentuk daun krokot untuk lovebird maka artikel saya ini mungkin dapat sedikit membantu anda untuk berburu krokot diladang karena memang manfaat krokot sendiri sangat bagus untuk burung lovebird dan kenari. Kelebihan tanaman krokot ini selain dapat membuat burung LB dan kenari menjadi lebih rajin berkicau/ ngekek adalah tanaman ini mudah sekali didapatkan dan gratis tentunya jika anda mau berusaha mencari sendiri dikebun.
manfaat daun krokot merah untuk burung lovebird dan kenari
Tanaman Krokot Liar
Baiklah untuk ciri-ciri krokot yang bagus untuk lovebird yang dapat menjadikan burung anda menjadi lebih rajin ngekek adalah sebagai berikut :
  1. Krokot yang masih segar
  2. Tanaman krokot mempunyai daun dan batang yang besar karena kandungan airnya banyak
  3. Krokot yang mempunyai warna cenderung banyak merahnya/ keungu-unguan
  4. Pastikan krokot tidak terkena pestisida/ racun untuk membunuh rumput liar
Diatas itu adalah 4 ciri-ciri krokot yang bagus untuk selingan EF lovebird, karena krokot dipercaya oleh para kicaumania sebagai tanaman yang dapat meningkatkan stamina dan tenaga LB, jadi burung menjadi lebih aktif ngekek dengan durasi yang lebih panjang.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon