Settingan Koloni Untuk Lovebird Dewasa Agar Birahi Stabil

Settingan lomba yang cocok untuk lovebird dewasa adalah dengan cara koloni atau memberikan pasangan pada lovebird jagoan kita, kenapa demikian karena burung LB dewasa cenderung gampang birahi dan untuk menurunkan dan menyetabilkan birahi adalah dengan cara mengawini pasangannya tersebut.

Dengan setingan coloni ini dapat dipastikan lovebird juara yang rusak pun dapat pulih kembali untuk dilombakan karena birahi yang stabil.

Perawatan settingan koloni untuk lovebird jantan ataupun betina sama saja dan ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu membeli sangkar kotak untuk menyimpan lovebird jagoan anda bersama pasangan nya, ingat jangan di kasih glodok.

Settingan Koloni untuk lovebird lomba dewasa
Jadi pola perawatannya adalah dengan cara memasukkan lovebird bahan lomba anda kedalam sangkar kotak yang sudah disediakan tadi, dan untuk rawatan harian sebagai berikut :

1. Perawatan harian settingan colony
Pagi pukul 05:30 (Sekitar Jam Tersebut)
Lovebird di masukan ke sangkar umbaran untuk di angin-anginkan/di embunkan, supaya mendapatkan oxigen murni yang tentunya sangat di butuhkan untuk pernafasan.

Kemudian lanjut lovebird kita suruh untuk olah raga terbang di dalam kandang umbaran yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan menyehatkan semua organ tubuh lovebird,
Setelah lovebird sudah terlihat cukup dalam berolah raga kemudian istirahatkan dan setelah kondisi nya kembali pulih lovebird kembali masukan ke sangkar kotak berkumpul lagi bersama pasangan nya dan barulah berikan makanan dan minuman.

Lanjut Lovebird dimandikan dan di angin-anginkan sambil di bersihkan sangkarnya. Setelah itu biarkan lovebird anda di sangkar bersama pasangan nya.

Malam Pukul 08:00 (Sekitar jam tersebut)
Lovebird di mandikan di bersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada bulu-bulunya Dan di bersihkan sangkarnya, kemudian lovebird di istirahatkan.

Pola makanan milet putih saja
Pola minuman air jernih saja.

2. Perawatan Persiapan Lomba
Settingan Colony adalah biasanya kami terapkan mulai 3 hari sebelum lomba, pola perawatan nya hampir sama/ tidak jauh dengan perawatan harian, hanya saja olah raga di kandang umbaran nya jangan di pakai atau tidak di pakai.

Pola perawatan nya Adalah :

Pagi pukul 05:30 (Sekitar Jam Tersebut)
Lovebird di masukan ke sangkar umbaran untuk di angin-anginkan/di embunkan
Supaya mendapatkan oxigen murni yang tentunya sangat di butuhkan untuk pernafasan.

Lanjut Lovebird kembali di masukan ke sangkar kotak untuk kembali bersama pasangannya dan lanjut dimandikan dan di angin-anginkan sambil di bersihkan sangkarnya, kemudian biarkan lovebird melakukan aktifitas sesukanya.

Malam Pukul 08:00 (Sekitar jam tersebut)
Lovebird di mandikan di bersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada bulu-bulunya Dan di bersihkan sangkarnya, kemudian lovebird di istirahatkan.

3. Perawatan Hari H Lomba Settingan Colony
Pagi sebelum lovebird dibawa ke arena lomba burung di pisahkan dari pasangannya masukan ke sangkar lomba kemudian di angin-anginkan sambil dibersihkan sangkarnya. Untuk pakan tetap seperti hariannya yaitu milet putih dan juga air minum bersih.

Usahakan lovebird jangan ketemu lovebird lain dan diusahakan jangan ngekek terlebih dahulu sebelum lomba, untuk mengakali ini bisa menggunakan krodong lapis 2 agar burung tetap diam. Setelah lomba burung boleh dimandikan dan diangin-anginkan pada tempat yang sejuk.

Baca juga : Ketahui karakter dan tingkah lovebird saat digantang
Itulah tips untuk settingan harian dan lomba secara koloni untuk lovebird. Dengan menerapkan settingan koloni ini diharapkan burung anda mempunyai birahi yang stabil dan dapat ngekek saat dilombakan.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon