Cara penggunaan air daun serai untuk Lovebird sebelum lomba

Cara penggunaan air rebusan daun sereh untuk lovebird sebelum lomba sudah ditemukan oleh Om Jabrik Kudus SF, beliau sudah mencoba mengolah settingan sedemikian rupa tujuannya agar para pecinta lovebird dapat merasakan kemenangan saat menggantangkan burung lovebird kesayangannya.

Karena ilmu memang harus dibagikan maka saya memberanikan diri menulis ulang settingan lomba lovebird ini dengan tujuan agar para pembaca blog caragacor.com mengetahui juga tentang cara membuat dan penggunaan daun sereh sebelum lomba.

Jika ada pertanyaan mengenai settingan lomba lovebird menggunakan daun sereh silahkan anda tanyakan langsung melalui pesan Facebook pada Om Jabrik Kudus SF karena saya sendiri masih mencoba settingan ini juga.

Minuman daun sereh untuk lovebird sebelum lomba
Rebusan Daun Sereh
Di copy dari postingan beliau Om Jabrik Kudus SF berikut cara membuat dan penggunaan sebelum lovebird dilombakan.

Cara membuat minuman air sereh
Satu batang serai digeprek terus masak dengan air 500 cc rebus hingga berwarna kuning terus dinginkan.

Penggunaan sebelum lomba
Penyajian jika maen hari sabtu sore jumat malam kasih aer sere 1 cepuk hingga sabtu pagi, sabtu pagi jam 10 jemur tanpa pakan dan minum hingga satu jam, setelah itu cukup kasih aer sere aja tanpa milet. Setelah itu angin2kan sebentar sambil kasih milet lalu full krodong, sampai lokasi buka krodong sebentar nunggu lobet kita bersuara lalu tutup krodong lagi saat naek gantangan baru buka krodong.

Manfaat aer sere menghangatkan tubuh lobet hingga lobet kita staminanya stabil saat tubuh hangat maka lobet kita jd rajin bersuara. Disarankan untuk usia 2,5 bln ke atas. Untuk lobet mabung ada baeknya jangan dikasih aer sere tapi biji haver. Itu tips pembuatan aer sere dan penyajian, dari Jabrik Kudus SF

Baca juga : Cara membuat minuman daun serai
Ya, itulah yang ditulis Om Jabrik Kudus pada salah satu grup facebook yang membahas tentang cara perawatan dan settingan burung lovebird. Dengan mengetahui cara membuat sampai penggunaan minuman daun sereh tersebut diharapkan para pencinta lovebird bertambah pengetahuannya tentang cara perawatan lovebird sebelum lomba dan diharapkan burungnya dapat ngekek saat digantang.

Artikel Terkait

4 komentar

Mantap kalo gini jelas sumbernya

om klu air sereh itu bisa di kasih harian atau H-1 lomba

Sekarang cuaca mulai hujan jadi dibuat harian gpp pagi hari terus sore diganti dengan air putih biasa.. untuk penggunaan sebelum lomba sudah dituliskan diatas.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon