Cara bedakan lovebird pastel kuning dan lutino mata hitam

Terkadang kita masih bingung dalam membedakan lovebird paskun dan lutino karena warna keduanya hampir mirip, tetapi yang namanya beda jenis pasti ada ciri-ciri yang dapat diketahui untuk membedakan burung tersebut.

Ada cerita tentang pedagang yang mengaku kalau lovebird yang dijualnya adalah jenis lutino padahal dilihat dari warna dan ciri-ciri fisiknya menunjukkan jenis LB pastel kuning, karena pembeli tidak mengetahui bagaimana membedakan maka langsung saja dibelinya karena percaya dan harganya jauh lebih murah. Nah agar kita tidak tertipu oleh penjual nakal alangkah baiknya kita mempelajari dahulu tentang ciri-ciri lovebird lutino dan pastel kuning.

Perbedaan Lovebird Lutino dan Pastel Kuning
Lovebird Lutino Mata Merah dan Pastel Kuning Bersih
Baiklah, beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membedakan jenis LB pastel kuning dan lutino adalah sebagai berikut :

Ciri-ciri Lovebird pastel kuning bersih
- Mata hitam
- Kaki abu-abu
- Pangkal ekor warna bulu keunguan

Ciri-ciri Lovebird Lutinem
- Mata hitam cerah/ Mata merah untuk jenis Lutino Mata Merah
- Kaki putih bersih/ untuk mata merah kaki berwarna pink
- Pangkal ekor warna bulu merah

Baca juga : Jenis LB Warna, harga murah sampai paling mahal
Untuk warna kepala hingga leher menurut saya lovebird lutino mata hitam dan paskun bersih tidak ada bedanya, semua berwarna merah gradasi kuning dan ngalung, tetapi untuk paskun kotor warna merah dibagian kepala sedikit pudar.

Dari segi harga lovebird lutino lebih mahal daripada pastel kuning, untuk paskun muda biasanya harganya sekitar Rp.250.000 sedangkan lutino mata hitam Rp.500.000. Harga disini tidak dapat dijadikan patokan wajib untuk membeli burung tersebut karena harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Itulah perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino, diharapkan setelah anda membaca artikel ini pengetahuan anda tentang jenis lovebird dapat bertambah dan anda tidak akan kebingungan jika suatu saat anda akan membeli burung.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon