Minuman Obat Serak dan Penambah Power Lovebird

lovebird suara panjangKali ini saya akan menjawab pertanyaan terbanyak dari para lovebird mania yang bertanya tentang bagaimana cara penanganan lovebird yang suaranya serak dan kurang power. Untuk para lovebird mania bahkan kicau mania tentunya pasti akan panik ketika melihat burung kicau kesayangan nya memiliki suara serak.

Simak baik-baik ya sahabat lovebird mania dan sahabat kicau mania karena pengobatan ini dapat menyembuhkan segala macam jenis burung kicau seperti : Muray Batu, Anis Merah, Kacer, Cendet, Kenari, Lovebird, Cucak Jenggot, Cucak Ijo, Pleci dan burung-burung lainnya.

Sebelum anda mengetahui pengobatan nya maka anda perlu mengetahui penyebab nya. Penyebab burung kicau serak itu ada beberapa macam yaitu salah satunya adalah Polusi, telalu lama menjemur, air minum yang jarang di ganti, keracunan vitamin tetes basi, debu pada pakan, kandang kotor dll.

ok lanjut...
Pengobatan nya sangatlah mudah yaitu hanya dengan jeruk nipis, jeruk nipis merupakan buah-buahan yang kaya manfaat yaitu Mengandung Vitamin C tinggi, menyembuhkan batuk, sariawan dan menghadang membunuh bakteri yang terdapat pada radikal bebas/polusi.

Cara penyajiannya sangatlah mudah yaitu ambil 1 cepuk air bersih untuk minum burung kicau anda kemudian berikan air perasan jeruk nipis 3 atau 4 tetes campurkan kedalam cepuk air minum burung kicau anda dan berikan kepada burung kicau anda. Ingat ya 1 cepuk hanya untuk 1 hari saja, jadi besoknya di ganti yang baru sampai burung kicau anda sembuh dari sakit serak nya. Jika sudah sembuh maka hentikan perawatan pengobatan nya dan kembalikan ke perawatan seperti biasanya.

Dan perlu di ingat di dalam perawatan penyembuhan baiknya burung kicau anda tidak perlu di jemur hanya cukup di angin-angin saja di tempat yang bersih dan sejuk, dan jika anda ingin tetap menjemurnya maka lakukan penjemuran hanya 10menit saja. Semoga tips ini bermanfaat untuk para lovebird mania khususnya dan umumnya untuk semua kicau mania.