Cara Buat Minuman Sari Apel Merah Untuk LB Jadi Konslet

Akhir-akhir ini disalah satu grup facebook sedang ramai memperbincangkan tentang kasiat apel merah untuk burung lovebird yang ditemukan oleh Om Bima Sakti. Dalam apel merah memang banyak mengandung vitamin dan apel merah diyakini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Mungkin ini yang dijadikan kelebihan dari buah apel sehingga para kicaumania mencoba membuat ramuan dari apel untuk menjadikan burungnya lebih sehat sehingga akan membuat burung tersebut lebih rajin untuk berkicau.

Apel juga sebagai buah yang sangat bagus untuk pencernaan burung Love Bird sehingga nutrisi apapun yang dikonsumsi oleh burung Bisa tersalurkan sepenuhnya ke seluruh tubuh burung. Akibatnya, burung menjadi lebih sehat, lincah, bugar, dan mempunyai performa yang bagus, utamanya saat berlaga di lapangan. Apel merah juga berfungsi sebagai pendongkrak stamina dan birahi maka dapat dipastikan jika burung Lovebird diberikan makanan/ minuman apel merah ini dapat tampil maksimal.

Langsung saja kita akan mencoba membuat racikan minuman apel merah untuk lovebird agar burung lebih rajin berkicau dan mengeluarkan durasi yang panjang pula.

Bahan dan Alat yang diperlukan :

  • 1 buah apel merah segar
  • 3 gelas air
  • Garam secukupnya
  • Pisau, panci, kompor, saringan, wadah
Cara membuat :
  • 1 buah apel dicuci menggunakan air garam
  • Dikupas dan dipotong menjadi kotak
  • Siapkan 3 gelas air dimasak mendidih dengan api kecil
  • Masukan apel yg sudah diiris
  • Masak kurleb 10 menit dengan api kecil sampai apel kelihatan layu
  • Saring dan biarkan sampai dingin
  • Sajikan buat Lb kesayangan setiap pagi-sore
Warna sari apel putih disebabkan proses pemasakan yg terlalu panas, mungkin sama saja sari apelnya tapi nutrisi dalam kandunga airnya berbeda, seperti sayuran jika dimasak terlalu matang kandungan gizi/vitaminnya akan berkurang.

Warna sari apel merah lebih bnyak nutrisi dan vitaminnya karna prosesnya menggunakan api yg lebih kecil, nutrisi tidak tetbuang saat proses pemasakan karna vitamin dari sari apel yg sangat dibutuhkan lovebird untuk mendongkrak stamina

Dari pangamatan yang sudah dilakukan mengenai kenapa sari apel warnanya merah dan ada yang putih, ternyata warna merah sari apel didapat dari buah apel yang dagingnya empuk, dan sari apel  yang berwarna bening di dapat buah apel yang keras atau chrancy. Dari pengamatan saya pula, ternyata sari apel yang berwarna bening lebih di suka oleh lb -lb saya ketimbang sari apel yang merah. setelah di amati, ternyata khasiat nya sama yaitu membuat lovebird lebih gacor.

Jadi inti nya, merah atau bening yang terpenting membuat lb lebih gacor. Tujuan membuat sari apel kan buat itu, jadi mengapa mesti di perdebatkan antara yang bening dan yang merah kalau khasiatnya tetep sama!!!

Agar minuman sari apel merah untuk LB ini dapat bertahan lama sebaiknya setelah dingin langsung disimpan dalam kulkas, jika saat membuka botol tempat menyimpan sari apel keluar busa atau gas maka dapat dikatakan sari apel itu sudah kadaluarsa maka anda harus membuat lagi yang baru.

Artikel Terkait

12 komentar

Wah saya baru tau nih ramuan apel merah buat LB, thanks om

siap om, semoga burungnya tambah panjang ngekeknya.. :D
Salam kicau.. ekekekekeee

Garam secukupnya hanya untuk mencuci buah om, jadi sebelum dikupas buahnya dicuci dahulu sama air garam agar lapisan luar dari kulit apel hilang.

Ada efek sampingnya ga, om?

Efeknya burung lebih rajin berkicau om. yang penting jangan kasih sari apel yang sudah basi saja nanti burungnya bisa mencret.

Klu lb yg lg ob boleh gak di kasih sari apel oom

Untuk LB yang sedang OB sebaiknya turunin dulu birahinya takutnya nanti malah tambah birahi soalnya apel merah dapat meningkatkan birahi.
Mending dikasih minuman daun kemangi saja dulu untuk menurunkan OB.

Sari apel itu dikasih pagi dan sore. .siang berarti ganti air biasa?

Itu sari apel dikasih pagi sore berari siang diganti air putih biasa

Kalau saya penggunaan setelah burung dijemur sampai sore hari baru saya ganti dengan air putih biasa gan.. :) saat jemur tidak usah dikasih pakan dan minum.. setelah jemur baru beri pakan lalu setelah beberapa saat baru dikasih air sari apelnya.. :)

mau nanya om kalo sari apel dipake buat harian apa lomba om ?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon