Atasi LB Macet Bunyi Karena Kegemukan bukan OB

Kali ini saya akan berbagi tulisan dari teman dan menjelaskan perihal tentang lovebird macet bunyi. Disini terkadang banyak para pemain yang belum berpengalaman pasti banyak yang terkecoh karena si jagoan tiba-tiba malas berbunyi kebanyakan bengong. Melihat keadaan seperti itu tentunya hampir semua pemikiran para lovebird mania tertuju pada suatu vonis yaitu OB atau over birahi. Mandi malam pun di lakukan hampir setiap malam sehingga lovebird merasa tidak nyaman yang akhirnya jadi galak dan cabut bulu akibat stress

O. Ow ini kesalahan fatal sahabatku semuanya, jadi ketika kita menemukan lovebird kita malas berbunyi kebanyakan bengong melamun maka lakukan pemantauan, perhatikan apakah dia makin gemuk atau tidak? Perhatikan juga agresif lari-lari dan loncat-loncat atau tidak? Kemudian masukan jari kita kedalam sangkar di kejar lantas di gigit atau tidak?

Jika tidak!!!!!!
Perhatikan jika tidak!!!!

Maka lovebird kalian kegemukan bukan OB.

Kegemukan atau obesitas karena rajin makan kurang olah raga tentu akan menyebabkan lovebird kita berlemak jadi gemuk. Kalau sudah gemuk tentunya pasti malas berbunyi dan sakit. Gak ada manusia pun yang gemuk tanpa penyakit, yang gemuk pasti punya penyakit dan senang berdiam diri. Jadi jelas penyebabnya bukanlah OB tapi Lemak Kegemukan! Paham kan sahabat lovebird mania?

Nah lanjut ke perawatan..
Jadi perawatan nya pun berbeda karena tidak berfungsi yang namanya mandi malam, makanya bukan nya sembuh tapi malah.memperparah keadaan karena malah jadi cabut bulu. Jadi bagaimana perawatan nya lovebird gemuk banyak lemak?

Perawatan nya adalah olahraga setiap hari terbang di kandang umbaran setiap pagi sampai bentuk tubuhnya kembali ramping, maka kegacoran nya pun akan kembali seperti semula dan bahkan lebih baik dari sebelumnya. Fungsi dari umbaran ini selain untuk menguruskan burung juga bermanfaat untuk memperpanjang nafas sehingga burung akan lebih lama saat berkicau.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon