Membuat Doping Minuman Pleci Agar Cepat Gacor dan Buka Paruh Full

Burung pleci lomba memerlukan stamina dan volume yang kencang agar dapat dilirik juri, maka dari itu para pleman sangat antusias untuk merawat burung pleci kesayangannya dengan cara memberikan doping agar burung pleci dapat mencapai puncak birahi yang diinginkan sehingga pada waktu berkicau dapat mengeluarkan suara secara full buka paruh dan mengeluarkan semua isiannya dengan durasi yang lama.
Bahan untuk membuat doping minuman pleci

Untuk meracik doping pleci pastinya ada beberapa bahan yang perlu disiapkan dan juga jangan melupakan takaran dari beberapa bahan tersebut. Racikan minuman pleci juara sangat dibutuhkan untuk merangsang burung lebih rajin berkicau secara lantang, maka dari itu saya akan membuka rahasia untuk membuat minuman kusus untuk pleci.
  • Doping vitamin untuk pleci buxtomi dan montanus
Siapkan cepuk kecil untuk wadah doping, mizone, metabolis, ebod joss. Tuang mizone pada cepuk kecil tersebut lalu teteskan 3 tetes metabolis 5 tetes ebod joss. Racikan ini diberikan 3 hari berturut-turut sebelum burung dilombakan.
  • Doping alami untuk semua jenis pleci
Karena berbahan alamai maka minuman ini jauh lebih aman digunakan tetapi efeknya tidak bisa instan, untuk pleci ombyokan dapat diberikan setiap hari sedangkan untuk pleci siap lomba dapat diberikan 3 hari sebelum lomba dimulai.

Bahan-bahan,
  1. Bawang putih 1 siung.
  2. Jeruk nipis 2 buah.
  3. Gula merah kecil sebesar tutup botol 3 buah.
  4. Madu murni atau mendekati murni, 4 sendok.
Cara membuatnya,
  1. Bersihkan bawang putih kemudian digeprek hingga halus, masukkan ke dalam panci bersama gula merah yang dipotong pipih dan air bersih sebanyak 2 gelas sedang. Rebus geprekan bawang putih dan gula merah hingga mendidih dan gulanya larut.
  2. Setelah mendidih, angkat rebusan bawang putih dan gula merah tersebut, kemudian peras jeruk nipis dan air perasan jeruk nipis dicampurkan dalam rebusan tersebut bersama 4 sendok madu yang sudah disiapkan juga tadi.
  3. Jika sudah tercampur semua dan diaduk merata, saring larutan minuman Pleci tersebut dengan saringan bersih, bisa berupa saringan jamu atau kain tipis yang bersih.
  4. Ambil air hasil saringan tersebut dan simpan ke dalam botol yang bersih, bisa digunakan sampai habis beberapa hari.
Penyimpanan dalam kulkas sangat dianjurkan agar doping tetap awet dan tidak mudah basi. Jika burung masih kurang ngotot saat berkicau silahkan baca artikel Cara Buat Pleci Ngotot Saat Berkicau