Mencari Setelan Kacer Poci Bahan Lomba

Tags

Kacer Poci Dada Putih Bahan LombaMelatih burung kacer poci agar lebih fighter dapat dilakukan dengan cara sering membawa burung ke arena lomba atuapun tempat latber, dengan begitu kita akan lebih tau kekurangan yang ada pada burung kita sehingga pada latihan berikutnya dapat dibenahi sampai ketemu dengan setingan yang pas. Memiliki kacer poci untuk tujuan lomba tentunya pola perawatannya berbeda dengan kacer rumahan karena poci lomba harus memiliki stamina dan juga nafas yang panjang untuk membawakan isiannya di arena lomba sedangkan burung rumahan biasanya diseting untuk berkicau setiap hari.

Setingan kacer juara dapat dimulai dari latihan fisik dengan cara memberikan kandang umbaran dan juga penjemuran yang sedikit lebih lama, tujuan umbaran ini adalah melatih otot dan juga melatih pernafasan agar burung dapat berkicau dengan lantang dan memiliki durasi yang panjang.

Agar kacer lebih ngotot dalam arena lomba perlu perawatan harian yang sesuai dengan karakter burung tersebut, contohnya jika burung dilombakan hanya berkicau monoton ataupun hanya mriwik saja berarti burung tersebut kurang birahi maka sebelum gantang perlu ditambah pemberian ulat hongkong ataupun kroto.

Setiap kacer memang memiliki perawatan lomba yang berbeda-beda tetapi secara umum perawatannya hampir sama tinggal bagaimana kita dapat melihat kekurangan burung dan dapat memperbaikinya pada lomba gantangan berikutnya. Untuk setingan harian silahkan anda baca pada artikel sebelumnya tentang Setelan Harian Kacer Gacor Buka Ekor, untuk perawatan kacer bahan lomba silahkan disimak berikut ini

  • Pada hari biasa kurangi pemberian jangkrik
Burung lomba tidak diharuskan untuk berkicau setiap hari maka dari itu pemberian sedikit jangkrik memiliki tujuan agar burung tidak terlalu agresif dan juga membuang energinya untuk berkicau setiap hari.
  • Setingan Mandi
Burung kacer perlu mandi dalam keramba agar terhindar dari kutu dan juga dapat mengurangi birahi yang berlebihan. Burung yang terlalu birahi atau burung yang suka bedes/ bagong biasanya menggunakan terapi mandi malam untuk lebih cepat menurunkan birahinya.
  • Penjemuran
Penjemuran pada burung kacer lapangan memerlukan durasi yang lebih panjang, selain menyehatkan proses penjemuran juga bermanfaat untuk melatih nafas burung agar lebih panjang.
  • Olahraga/ Masuk Kandang Umbaran
Memberikan kandang umbaran bertujuan untuk melatih otot pernafasan yang bertujuan untuk membuat kacer mempunyai nafas yang panjang dan suara yang lantang.
  • Latihan Bersama/ Latber
Latihan gantang sebaiknya maksimal satu kali dalam seminggu, manfaat latihan ini adalah kita dapat mengetahui kekurangan apa yang terdapat pada burung jadi kita dapat mencari setingan yang lebih tepat.

Dengan perawatan kacer poci bahan lomba diatas diharapkan burung akan lebih maksimal dalam mengeluarkan isiannya serta mempunyai power dan durasi kicau yang panjang, perlu diketahui burung bahan lomba merupakan burung yang kita rawat untuk tujuan lomba maka dari itu perlu untuk memilih burung yang prospek untuk tujuan tersebut.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon