Memilih Kolibri Ninja Prospek Pada Ombyokan

Tags

Memilih Kolibri Ninja Anakan YAng Prospek Untuk LombaBurung Kolibri Ninja menjadi sangat populer sekarang ini karena telah dibuka kelas kusus kolibri maka dari itu para kicaumania sedang asik berburu kolibri untuk dijadikan bahan gantangan. Terkadang kita melihat dipasar banyak sekali orang yang memilih kolibri pada sangkar besar ombyokan, ada yang masih bingung memilih jantan dan betina, ada juga yang bingung memilih katuranggan atau bentuk tubuh dan juga paruh burung kolibri ini.

Memilih bahan prospek pada ombyokan bisa dilakukan dengan cara melihat burung tersebut apakah mempunyai tubuh yang proposional serta paruh yang panjang dan tebal serta perlu diperhatikan apakah burung tersebut kelihatan lincah dan juga sehat karena tidak jarang kita hanya memikirkan bentuk tubuh saja ternyata pilihan kita burung yang lesu dan kurang sehat.

Beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih ombyokan kolibri ninja yang bagus adalah sebagai berikut :

  • Burung Sehat dan Juga Sudah Doyan Makan Air Gula ataupun Kroto
Pilihlah burung yang lincah serta sudah mau makan sebab burung yang sudah mau makan dalam ombyokan akan dapat bertahan hidup jika sudah kita rawat nanti dan juga kita tidak perlu mengajari lagi untuk makan kroto.
Jika burung belum mau makan kroto silahkan baca artikel kami mengenai Cara ajari Kolibri Makan Kroto
  • Pilih Burung Yang Mau Bunyi Pada Ombyokan
Memilih bahan yang sudah mau nyecret atau bunyi pada ombyokan memudahkan kita untuk merawatnya karena burung sudah kelihatan mental dan juga sifat fighternya.
  • Burung Galak dan Juga Sering Menaikkan Jambulnya
Burung yang suka menaikkan jambulnya dan juga sering merebut makanan dari burung lain dapat dijadikan pilihan karena burung sudah kelihatan mempunyai mental yang bagus maka dapat dipastikan burung akan lebih cepat berkicau dan mempunyai sifat tarung/fighter.
  • Burung Tidak Cacat dan Utuh
Burung ombyokan yang kita pilih haruslah burung yang utuh, entah itu dari bulu ataupun jari-jari kaki karena burung yang utuh dan juga sehat tidak gampang mati kalau kita rawat nanti.
  • Perhatikan Burung Yang Disendirikan Oleh Pengepul/Bakul
Burung yang disendirikan biasanya burung pilihan maka dari itu perlu ditanyakan apakah ada burung pilihan prospek yang disendirikan, biasanya harganya sedikit lebih mahal.
  • Pilih Kolibri Ninja Jantan
Pada kandang ombyokan biasanya banyak sekali kolibri ninja yang masih ijoan/ trotolan yang belum keluar warna metaliknya maka dari itu perlu pengamatan yang lebih untuk memilih kelamin burung yang jantan.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon