Agar Pleci Cepat Makan Voor

Pleci Dakun Gacor Lasrol Isian Kolibri PanjangMembeli burung pleci secara ombyokan memang memberi kepuasan tersendiri untuk menjadikan burung tersebut gacor tetapi terkadang ada kendala yaitu kematian karena burung belum mau makan voor melainkan hanya makan buah pisang saja. Sebenarnya pemberian voor pada pleci gunanya untuk memberikan pakan pengganti kalau buah ataupun serangga yang disiapkan telah habis jadi burungnya bisa makan voor yang telah disediakan dalam cepuk sendiri. Por yang bagus untuk pleci tentunya harus mempunyai nilai gizi yang pas untuk burung mungil ini jadi pilihlah voor yang hanya dikhususkan untuk burung pleci karena pasti takaran vitamin dan gizinya sudah diatur oleh pabrikan.

Para plecimania biasanya membuat racikan pakan sendiri untuk pleci jagoannya mungkin karena voor racikan sendiri dianggap lebih baik untuk mendongkrak birahi ataupun kebutuhan gizi burung tersebut. Untuk menetahui racikan por yang sering saya gunakan baca artikel sebelumnya tentang Cara Buat Pakan Racikan Khsuus Pleci.

Kembali pada topik tentang cara pleci cepat makan voor, yang sering saya lakukan pada setiap pleci ombyokan saya yang belum doyan voor yaitu menyatukan mereka dalam satu sangkar dengan burung pleci yang sudah nge voor jadi burung yang belum tau voor akan ikut-ikutan makan voor yang telah disiapkan. Utuk lebih lengkapnya lagi berikut beberapa cara agar pleci mau makan voor:

  1. Pleci ombyokan disatukan dalam sangkar dengan yang sudah mau makan voor.
  2. Kasih pisang yang telah ditaburi dengan voor lembut.
  3. Campur pisang dan voor dalam satu adah cepuk.
  4. Kasih kroto dicampur dengan voor
Cukup 4 cara itu saja untuk membuat pleci ngepur, yang paling ampuh menurut saya sih yang nomor 1 karena burung pleci burung koloni dan peniru maka dapat dipastikan burung pleci yang belum makan voor akan menirukan pleci yang lain untuk memakan voor.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon