Pleci Dirumah Gacor Digantangan Tidur?

Pleci Dakun Pacitan Gacor Buka paruhBurung pleci merupakan burung koloni jadi kita harus membiasakan burung tersebut selalu berkoloni dengan burung pleci lainnya gunanya adalah agar burung pleci berani mengeluarkan isian walaupun berjejer dengan burung lainnya. Cara melihat koloni yang cocok adalah ketika pleci kita yang biasanya dijejer berbarengan hanya diam kemudian di jauhkan, maka akan saling memanggil dan bahkan saling ngalas, ini akan membuat mental si PC terlatih dan berguna untuk setelan dilapangannya.

Sering sekali kita jumpai banyak orang yang mengeluhkan bahwa pleci hanya gacor dirumah dan gembos dilapangan, mengapa demikian? itu dikarenakan burung pleci yang kurang dilatih dan mental yang belum siap.

Untuk mengasah mental pleci biasakan selalu berpindah-pindah gantangan hariannya atau biasakan untuk di gantang pada tempat yang ramai, kemudian biasakan di bawa jalan-jalan ke tempat latberan walau tidak di lombahkan. Setelah PC terlihat berani untuk berbunyi di tempat ramai atau yg baru dan cepat beradaptasi silahkan belikan tikel latberan untuk mencoba menguji mental pleci tersebut.

Untuk Pleci yang suka loncat-loncat saat digantang perhatikan baik-baik apakah PC loncat-loncat karena tidak nyaman di kandang atau pangkringan, kalau menurut saya biasanya Pleci yang terlalu nakal loncat-loncat faktor yang mempengaruhi adalah Keadaan Sangkar yang terlalu luas kemudian jarak pakringan palingg atas terlalu tinggi dengan atap. Solusinya, coba rubah model pakringan dengan sistim silang dan carilah kandang yg bagian atap jangan berbentuk kubahh.

Burung pleci yang mencari makan saat ditrek ini sedikit pengalaman saya, biasakan sebelum burung di gantang dikondisikan untuk kencang atau di suapi dengan EF yang di sukai seperti UH ataupun UK sampai pleci tidak menyentuh lagi (sesuaikan dengan setingan masing-masing). Biasakan Kondisi kandang sebelum di gantang dalam keadaan bersih, baik itu alas atau jerujinya, saya biasanya 2 kelas sebelum gantang selalu membersihkan kandang, alas kandang, dan jeruji kandang dari sisa-sisa makanan atau buah yg nempel.

Burung pleci hanya ngriwik dan diam ditangkringan, biasanya karena faktor kurang birahi ataupun terlalu birahi cara mengatasinya sudah kami jabarkan pada artikel kami sebelumnya tentang Naik dan Turunkan Birahi Pleci