Merawat Ciblek Kebun Cepat Nembak Ngebren

Ciblek Kali Gacor Juara NasionalBurung Ciblek Kebun memiliki sifat fighter jadi kalau ada burung ciblek lain pasti burungnya langsung saling "adu mulut". Karakater suara burung ciblek yaitu nembak ngebren dengan suara yang keras maka dari itu burung ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai burung masteran. Paling mudah kita merawat burung ciblek kali lolohan karena burungnya dapat dipastikan jinak dan kita dapat memaster burung ini dengan burung lain seperti burung prenjak dan juga burung kenari, tetapi kalau kita merawat dari tangkapan hutan tentunya kita harus membuat burung ini mau makan voor terlebih dahulu dan mulai menjinakkan agar burung tidak takut terhadap suasana barunya disekaitar manusia.

Suara yang dihasilkan burung tangkapan hutan dan penangkaran tidak terlalu berbeda. Jika diperhatikan burung tangkapan hutan lebih kuat secara fisik dibanding burung tangkaran. Hal itu disebabkan burung tangkapan hutan mempunyai daya jelajah tinggi untuk beradaptasi pada lingkungannya. Berbeda dengan burung tangkaran yang selalu dalam sangkar sehingga kekuatan fisiknya tidak terlihat bagus. Kebanyakan suara burung tangkapan hutan yang sudah gacor juga bertipe panjang, lantang dan keras yang sangat dipengaruhi oleh nafasnya yang baik, sebenarnya ada cara tersendiri untuk burung tangkaran bernafas baik yaitu dengan memasukan dalam sangkar umbaran yang mempunyai tinggi dan lebar jauh berbeda dengan sangkar pada umumnya.

Ciblek kali jantan dan betina dapat dibedakan dari warna paruh dan motif ekornya , untuk yang jantan paruh bagian bawah berwarna hitam pekat sedangkan betina memiliki warna paruh putih bersih ataupun juga ada sedikit semburat diujung paruh. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel sebelumnya mengenai Bedakan Jantan dan Betina Ciblek Kebun.

Baiklah langsung saja sesuai judul yaitu cara merawat ciblek cepat nembak ngebren sebagai berikut :
  • Perawatan harian dapat diawali dengan pemberian jangkrik kecil 3 ekor pagi / sore 
  • Ulat ( untuk UH sebelum saat diberikan baiknya kepala ulat dipotong dulu, serta semakin bagus lagi bila diberikan UH yang tetap berwarna putih / ubah kulit ) sejumlah 3 ekor p/s 
  • Kroto baiknya minimal 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu. 
  • Voer diberikan voer lembut serta digabung dengan susu bubuk. 
  • Penjemuran minimal 2 s/d 3 jam tiap-tiap hari. 
  • Pada saat menggantung burung ini upayakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya layaknya toed/cendet/pentet. 
  • Tempel dengan burung betina / burung muda optimal 2 kali 1 minggu sepanjang - 2 jam, untuk mengasah mentalnya. 
Cara diatas memang sama dengan perawatan burung ciblek pada website lain karena memang begitu cara perawatannya.. heheee Untuk sedikit tambahan agar burung ciblek cepat gacor yaitu dengan melakukan pengembunan secara rutin dan dekatkan burung ciblek dengan burung prenjak pasti jika salah satu bunyi burung lainnya juga langsung menyaut bunyi.

Artikel Terkait

2 komentar

Emang sih ciblek hutan hutan lebih kuat dari ciblek tangkaran

Iya om tetapi terkadang ada permasalahan tentang cara membuat hidup dan membuat gacor burungnya soalnya burung tangkapan hutan harus nge voor dulu dan beradaptasi dengan lingkungan manusia.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon