Rawatan Pleci Lomba TANPA DOPING

Rawatan Lomba Pleci Dakun Mata CoklatSetingan pleci lomba memang lebih harus konsisten ketimbang pleci klangenan dirumah karena pleci jawara diharuskan untuk mempunyai mental dan sifat fighter agar mau mengeluarkan isian pada saat digantangkan, yang membedakan rawatan harian pleci dan rawatan lomba hanya pada saat menjelang lomba saja, biasanya dengan cara pemberian exstra fooding yang ditambah atau dengan meng istirahatkan agar tenaga tidak akan terkuras habis saat dilombakan.

Pleci lomba ada yang memakai doping dan ada yang memakai cewekan, nah kali ini kita akan membahas rawatan yang tanpa menggunakan doping tetapi sebagai penganti doping kita harus memilih cewekan yang tepat untuk gacoan kita. Apasih gunanya pleci cewekan? pleci cewekan berguna untuk meningkatkan dan menurunkan birahi berlebih pada burung pleci. Baca Cara Memilih Cewekan Yang Tepat.

Langsung saja berikut rawatan pleci lomba yang biasa kita gunakan untuk jagoan kita..
  • Hari senin s/d rabu kasih buah pepaya, mandi semprot jam 6.30, beri UH 2 ekor, jemur sampai jam7.30. Istirahatkan beserta koloninya. sore beri UH 2 ekor.
  • Hari kamis jadikan satu kandang dengan ceweannya, buah ganti pisang, mandi jemur sama seperti diatas, UH 2 ekor pagi dan sore.
  • Hari jum'at pisahkan dari ceweannya, tempel berjejer, tetap kasih buah pisang, mandi jemur sama seperti diatas, UH juga 2 ekor pagi dan sore.
  • Hari sabtu jadikan satu kandang dengan ceweannya, buah tetap pisang, mandi jemur sama, UH ditambah jadi 4 ekor pagi dan sore.
  • Hari minggu kasih buah pepaya, mandi jemur sama, tambahkan kroto 4-5 butir sebelum berangkat ke arena lomba.

Setelan di lapangan : Pisahkan dengan ceweannya, berikan UH 2 ekor, tempel/ koloni dengan pleci lainnya sampai kira-kira 1 sesi sebelum digantang, berikan UH 2 ekor sebelum di trek dengan pleci lainnya, angkat tinggi sebentar sampai dia ngalas-ngalas sebentar, lalu gantang.

Cara diatas merupakan rawatan lomba dari pleci kami, jika rawatan tersebut kurang sesuai dengan karakter pleci anda maka anda harus berani ber eksperimen untuk mencari setelan yang pas untuk jagoan anda.