Cara Pilih Pleci Ombyokan Kayak Gini

Memelihara pleci dari ombyokan sampai bisa gacor atau ngalas ngerol bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi para Plecimania, tetapi terkadang mereka bingung untuk membedakan pleci jantan atau betina dan mencari pleci yang prospek untuk kedepannya. Secara umum burung pleci yang bagus bisa dilihat dari badannya yang panjang proposional serta kepala terlihat besar dan kotak, dilihat dari bentuk paruh juga bisa untuk memilih bakalan pleci yang prospek untuk dipelihara.

Pleci yang layak dipilih tentunya adalah pleci yang sehat, terlihat lincah didalam kandang ombyokan biasanya burungnya mempunyai bulu yang mengkilap serta utuh. Jangan memilih pleci yang mengembangkan bulu ataupun kurang aktif bergerak karena dapat dipastikan burung itu dalam keadaan sakit dan sangat beresiko kematian bila kita memilih burung yang sedang sakit.

Langsung saja kita bahas mengenai Cara Memilih Pleci Ombyokan yang prospek dan bagus untuk dipelihara.
  1. Mengombyok pleci harus dalam keadaan tenang.
  2. Pilihlah pleci yang berani ngriwik didalam kandang ombyokan, karena burung itu sudah dipastikan jantan dan biasanya memiliki mental yang bagus. 
  3. Agar pleci mau ngriwik dalam ombyokan biasanya para plecimania menyetel suara Smartmastering Zosterops Therapy.
  4. Pastikan burung yang anda pilih dalam keadaan sehat dengan ciri-ciri burung bergerak lincah, sayap menggepit rapat.
Ya begitulah pengalaman saya dalam memilih bakalan pleci yang prospek, intinya pilihlah burung yang berani ngriwik dalam kandang ombyokan insyaallah pleci tersebut prospek untuk lomba. Oiya untuk membuat pleci jinak bisa membaca artikel Cara Cepat Menjinakkan Pleci. Terimakasih.