Bagus Ulat Kandang atau Ulat Hongkong?

Para kicaumania biasanya bingung untuk pemberian Exstra Fooding antara Ulat Kandang dan Ulat Hongkong, pada dasarnya semua burung suka terhadap kedua ulat tersebut tetapi bagaimanakan efek setelah diberikan EF tersebut? Apakah menjadi gacor atau sebaliknya? 

Menurut pengalaman pribadi para kicaumania sering menggunakan Ulat Kandang ketimbang Ulat hongkong, itu karena ulat kandang bisa membuat burung gacor secara setabil sedangkan ulat hongkong hanya bersifat meningkatkan birahi secara cepat.

Manfaat Ulat Kandang dan Ulat Hongkong, Kegunaan Ulat Kandang Untuk Pleci

Pemberian ulat kandang sebagai makanan tambahan burung sangat baik diberikan setiap hari secukupnya saja, ulat kandang membuat badan burung menjadi hangat dan itu bisa memancing untuk burung cepat gacor. Sedangkan pemberian ulat hongkong sebaiknya diberikan pada saat cuaca sedang dingin saja karena kandungan yang terdapat pada ulat tersebut dapat menghangatkan burung secara cepat, biasanya ulat hongkong diberikan pada saat burung akan tampil di arena lomba saja.

Ulat kandang cocok diberikan pada burung-burung kecil seperti Burung Pleci, Cemblek, Prenjak, Glatik Wingko, Tledekan dan lainnya, tentunya dengan takaran yang sesuai yaitu sekali dikasih langsung habis dimakan dan jangan memberikan terlalu banyak karena bisa membuat burung kegemukan yang dapat mengakibatkan burung malas berkicau. Ulat hongkong juga bagus diberikan kepada burung yang kurang birahi ataupun burung yang suka dengan hawa panas seperti cendet tetapi jangan sampai memberikan ulat hongkong terlalu banyak karena dapat membuat burung over birahi dan rontok bulu.

Untuk burung yang kurang birahi dapat diberikan 5 ekor ulat hongkong sebelum naik gantangan, dan untuk burung seperti cucak ijo rumahan dapat diberikan ulat hongkong 3 ekor setiap pagi agar selalu gacor dirumah.

Pemberian ulat hongkong secara berlebihan selain dapat membuat mata burung katarak juga dapat membuat burung kegemukan maka dari itu penjemuran dan pengumbaran burung sangat cocok untuk mengatasi kegemukan pada burung.

Itulah sekilas penjelasan tentang Ulat kandang dan Ulat hongkong, semoga dapat menjadi referensi dan pertimbangan dalam pemberian exstra fooding pada burung kesayangan anda.